Tom and Jerry Wiki
Advertisement

Butch, karakter Tom and Jerry, adalah seekor kucing hitam yang tinggal di gang-gang gelap. Sama seperti Tom, ia juga merupakan penangkap tikus. Dalam usahanya untuk menangkap Jerry, atau pun mendapatkan pacar dari Tom, Tom dan Butch sering bersaing satu sama lain.

Biografi

Butch pada awalnya diciptakan oleh Hugh Harman untuk kartun pendek MGM The Alley Cat bersama dengan Toodles Galore, sebagai lembar model karakter untuk serial pendek yang kemudian disebut sebagai Tom and Jerry. Penampilan pertamanya di kartun Tom and Jerry adalah Baby Puss (1943), bersama Topsy dan Meathead yang sudah mapan sebelumnya.

Butch juga saingan kasar Tom. Singkatnya dalam episode Springtime for Thomas (1946), ia dikenal sebagai "Dream Boy" (setelah surat palsu Jerry dari Toodles), dan ia bertindak sebagai saingan Tom untuk kasih sayang Toodles.

Butch tidak hanya saingan cinta untuk Tom tetapi lawan kasar dalam kompetisi sederhana seperti olahraga - misalnya di Tennis Chumps (ada yang mengatakan lawan Tom tidak benar-benar Butch).

Dalam "A Mouse in a House", Butch bersaing dengan Tom untuk menangkap Jerry. Dia dan Tom bekerja sama sebaik mungkin untuk menangkap Jerry. Sayangnya, mereka berdua gagal, membuat Jerry masih "tidak tersentuh".

Namun, Butch juga adalah pemimpin kucing gang (biasanya Lightning, Topsy, dan Meathead) yang berteman dengan Tom dan, kadang-kadang, bergabung dengannya dalam menyiksa Jerry.

Butch juga muncul dalam seri Tom and Jerry Tales. Dalam episode Beach Bully Bingo, ia tampil dengan pakaian renang merah. Ia juga tampak lebih berotot, memiliki otot perut dan otot perut yang terlatih dengan baik. Dia juga melenturkan otot-otot lengannya dan sedikit tampak memiliki perut. Beberapa orang berpikir bahwa kucing binaragawan berotot ini yang sekuat Spike tidak sama dengan Butch.

Advertisement