Tom and Jerry Wiki
Advertisement
The Two Mouseketeer
The Two Mouseketeer.jpg
Tanggal rilis: 15 Maret 1952
Informasi umum
Diarahkan oleh: William Hanna
Joseph Barbera
Musik oleh: Scott Bradley
Diproduksi oleh: Fred Quimby
Animasi oleh: Irven Spence
Ed Barge
Kenneth Muse
Ditulis oleh: William Hanna
Joseph Barbera
Petunjuk episode
Sebelumnya
"The Duck Doctor"
Selanjutnya
"Smitten Kitten"

The Two Mouseketeers (Bahasa Indonesia: Dua Serangkai Tikus Rumahan) adalah kartun tahun 1952, yang juga merupakan kartun ke 65 dari serial Tom and Jerry, diproduksi dalam bentuk warna oleh Technicolor dan dipromosikan oleh Metro-Goldwyn-Mayer. Kartun ini diproduksi oleh Fred Quimby dan diformatkan oleh William Hanna dan Joseph Barbera. The Two Mouseketeers memenangkan sebuah Academy Awards pada tahun 1952 dalam kategori "Best Short Subject: Cartoon". Kartun ini sendiri merupakan kartun yang paling banyak ditonton dari semua serial Tom & Jerry kedua, di belakang "Puss Gets The Boots". Karena kesuksesannya, Hanna-Barbera membuatkan sebuah tetralogi untuk kartun ini, diikuti dengan "Touche, Pussy Cat!", "Tom and Cherie", dan "Royal Nap Cat". Namun, tidak seperti The Two Mouseketeers, ketiga sekuelnya ini tidak menghasilkan Academy Awards.

Alur

Di kartun ini, Jerry dan Nibbles (sekarang Tuffy) sedang menjelajah sebagai seorang "Mouseketeers" dan ingin mengambil makanan dari sebuah kastil, dimana Tom sedang menjaga kastil tersbut. Tom diberikan wewenang oleh majikannya untuk menjaga banquet tersebut, tetapi kepalanya akan dipenggal jika tugasnya gagal. Jerry dan Nibbles berhasil masuk kedalam kastil tersebut melalui sebuah kaca yang dapat dibuka dan melalui sebuah baju zirah. Saat keduanya sedang asyik memakan makanan itu, secara tidak sengaja mereka menarik perhatian Tom dengan tidak sengaja melemparkan tutup champagne kearah kucing tersebut.

Lalu, Nibbles membuat roti isi untuknya sendiri dengan mengiris sebuah roti menjadi dua, mengambil sepotong daging, dan menambahkan Mustard dan menutupnya lagi dengan roti sambil menyanyikan lagu "Alouette". Saat akan memakan rotinya, Tom menusuknya sedikit dengan pedangnya, lalu Nibbles berkata "Hey, attention-la! Vous pourriez faire mal a quelqu'un, Monsieur pussycat! ... Pussycat?! Au secours! Au secours! Le pussycat! Le pussycat!" (Hey! Hati-hati! Kau dapat melukai seseorang kalau melakukannya, Tuan Kucing!... Kucing!? Tolong! Tolong! Ada kucing! Ada kucing!)

Namun sebelum Nibbles dapat melarikan diri, Tom menusuk jubahnya dan membuat tikus kecil tersebut bergelantungan dipedangnya. Jerry yang melihatnya, segera naik keatas gorden, memutuskan tali yang menahan gorden tersebut dan menusuk pantat Tom. Lalu, Jerry melemparkan satu sendok mustard ke muka Tom, dan mereka terlibat dalam pertempuran pedang. Jerry tertangkap oleh Tom. Sebelum Tom dapat memakan Jerry, Nibbles menjatuhkan sebuah kapak besar dari sebuah baju zirah dan memotong punggung belakang Tom, dan Jerry melarikan diri. Nibbles yang dikejar Tom bersembunyi dibalik buah-buahan, dan akhirnya jatuh kedalam gelas berisi anggur. Saat Tom mengangkat gelas anggur berisi Nibbles, Jerry menyelamatkannya dengan melemparkan sebuah Tomat kearah Tom. Saat Tom menoleh, Jerry sudah melemparkan lagi bermacam-macam makanan kearah Tom, tetapi mampu ditangkap oleh Tom dengan pedangnya. Tom lalu membakar makanan tadi seperti sebuah barbeque. Nibbles keluar dari gelas dalam keadaan mabuk karena meminum anggur di dalamnya, lalu masuk kedalam jubah Tom dan menusuk pantat Tom dengan pedangnya. Nibbles lalu lari, tetapi tertangkap pedang Tom dan Tom menangkapnya. Saat Tom menangkap Nibbles, Jerry datang membawa sebuah pemukul dari besi dan memukul kepala Tom begitu keras sehingga kucing tersebut jatuh menembus meja makan tersebut. Lalu Jerry terlibat lagi pertempuran pedang dengan Tom, sementara itu, Nibbles mendorong sebuah meriam dan mengisinya dengan berbagai macam makanan. Saat Jerry dan Tom sampai ke meriam, Nibbles membakar sumbu meriam tersebut dan membuatnya meledak kearah Tom.

Saat asap ledakan tersebut menghilang, Jerry dan Nibbles keluar dari kastil tersebut sambil membawa makanan. Namun, di tengah jalan mereka melihat guillotine dinaikkan, lalu dijatuhkan, menyimbolkan bahwa Tom dihukum pancung. Keduanya pun menelan ludah, dan Nibbles mengatakan ""Pauvre, pauvre, pussycat", (Malang, Kucing yang malang) dan berkata: "C'est la guerre." (Itulah perang!) Lalu keduanya menjauh dari kastil tadi dengan makanan mereka.

Advertisement